Senin, 14 Januari 2013

Kecil yang menjadi Besar

Kalo dipikir ulang, sesuatu pasti dimulai dari yang kecil nggak mungkin bisa langsung gede kecuali emang udah takdir buat dikasih yang gede. Kadang kalo dikasih yang gede itu juga nggak bagus-bagus banget. Malah cenderung kaya "sedang dicobakan". Tergantung sudut pandang orang juga sih, makanya bentuk mental dari kecil yang dicicil supaya bisa jadi mental yang lama-lama jadi gede. Pengennya manusia itu serba instan, sekali ngomong langsung dapet. Kadang suka nggak dipikir dulu kalo pengen, entah baik buruk sih sikat aja ga pake saringan yang penting happy. padahal kalo udah dapet paling ya gitu-gitu aja. Sama deh kaya move on. Sederhana tapi maknanya besar banget.

Gw pernah baca satu Quotes tentang cowok kalo "Seorang cowok baru benar-benar bisa dikatakan move on kalo dia udah dapet penggantinya." menurut gw ini pengertian yang salah. Nggak ada mantan yang bener-bener bisa dilupain dan bisa digantiin. Kalo digantiin berarti istilah buat pacar baru adalah mantan yang tertunda dong? kan bakalan sama terus tuh sama kesalahan si mantan? terus gunanya lo punya pacar baru tapi cuma lo jadiin "the next target for share your pain not for decide to your world" gitu aja? Kalo gw sih ogah.

Move on bagi gw pribadi, bukan masalah menggantikan yang lama ke yang baru. Tapi masalah mengikhlaskan yang udah terjadi, koreksi ngelihat apa yang salah di masa lalu supaya nggak keulang di depan, dan koreksi diri gw sendiri supaya nggak gitu lagi. Move on nggak diukur dari seberapa cepat lo dapet yang baru, dapet pengganti yang lebih wah, ataupun sebagainya. Tapi diukur dari lo bisa mengikhlaskan - menyembuhkan luka - dan siap MEMBUKA LEMBAR BARU dan JANGAN MENGGANTI YANG PERNAH TERJADI.

Pasti bingung kenapa jangan diganti? Jawabanya simple, itu sebagai control lo untuk menjalani kedepannya, selalu ngingetin lah istilahnya. Sakit emang kalo diinget, tapi sakit selalu menuntunmu untuk kuat, untuk bersyukur udah bisa terlepas dari masa itu, walau terkadang indah. Tapi itu nggak untuk selamanya kan? buktinya, kalo indah kenapa pake putus segala?
Everything gonna be changes if you changes prespective about life.

Dan ketika kamu udah siap membuka lembar baru, dengan orang yang berbeda, berani ngambil keputusan jatuh cinta lagi dan siap tersakiti itu baru move on. Cukup koreksi aja apa yang salah tapi jangan pernah berubah hanya untuk orang yang lo cintai agar mencintaimu. Semuanya balance kok, rasa sayang itu nggak maksa, nggak pernah nuntut ini itu buat berubah menjadi dirimu yang bukan kamu, membandingkan antara cantik gadis A dan B bahkan antara masa lalu dan masa depan.

Rasa sayang itu dateng dengan sendirinya, memandang segala aspek luar dan dalam dari segi yang berbeda, segi irrasional mungkin. Segi indah yang hanya kamu punya, yang hanya orang tertentu aja yang bisa lihat kalo kamu sempurna. Hanya orang tertentu aja yang bisa memandangmu dan mengatakan bahwa "Kamu spesial ketika menjadi dirimu sendiri" dan akan lebih bermakna lagi apabila orang yang lo sayangi bisa ngomong "Aku bangga jatuh cinta sama kamu dan bukan cewek lain."

Sayang itu nggak pernah memandang kelemahan, yang ada saling menguatkan.
Sayang itu nggak pernah ngukur dari fisik, yang ada selalu melihat dengan kesempurnaan.
Sayang itu nggak pernah nuntut apalagi maksa, yang ada semuanya mengalir dengan penuh perasaan.

Simple words but it have deepest Big meaning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar