Jumat, 28 Desember 2012

"pewe" dan "yang lebih"

Nggak pernah ada yang tau rencana Tuhan, sekalipun gw makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna, kadang gw juga jarang bersyukur akan hal itu dan gw selalu ngulang kata yang sama. Khilaf. Well, Jodoh, Usia, Rezeki, udah ada yang ngatur. Tuhan yang ngatur, dan gw kadang suka "minta lebih" atas apa yang gw dapet. Manusiawi. Tapi pernah nggak lo ngerasain kalo lo udah dapet "yang lebih" tapi lo lebih "pewe" sama yang sebelumnya dan lo pengen balik aja ke sebelumnya? Apakah itu suatu bentuk rasa tak bersyukur yang lainnya atau lo ngerasa nyesel udah ngelepas sesuatu yang "pewe" buat lo? Mungkin. Kadang gw juga ngerasa gitu, sekalinya gw berpikir ulang kalo gw pengen balik ke posisi "pewe" itu dan juga kalo "pewe" bisa ngomong nih ya, apa dia nggak sakit ati sama gw yang nggak konsisten? sekalipun gw nangis darah dan udah buang "yang lebih" apa iya dia ikhlas nerima gw lagi? terus kalo lo udah buang "yang lebih" apa iya dengan mudahnya dia terima? kalo iya dia terima, yakin dia tanpa dendam mau dilepas gitu aja? Ngaak pernah ada yang tau. Sekali lagi, bersyukur itu kunci utama. Kalo lo udah dapet "yang lebih" dan lo udah buang yang "pewe" be consistant what are you choosing before. Kalo nantinya lo nyesel lo mesti inget setiap pilihan punya konsekuensi. Jadi, kalo lo udah ngambil keputusan terus lo jalanin tapi akhirnya nyesek, itu konsekuensi yang lo harus tanggung dari apa yang lo pilih dan kalo lo punya kesempatan buat milih lagi, lo harus mikir gimana baik-buruknya, positif-negatifnya, enak-nggak enaknya sama semua pilihan yang ada dihadepan lo. Kalo sekalinya lo ngerasa salah pilih padahal itu udah pilihan terbaik dari semua pilihan, yaudah jalani aja. Rubah itu menjadi Bahagiamu, Tawamu, Hatimu, Perjuanganmu, dan kamu bakalan tau rasa syukur yang LEBIH atas nikmat yang Tuhan beri. Tuhan tau kok cara nunjukin umat-Nya supaya ia bisa terus bersyukur. So, kalo lo lagi bingung diadepin sama banyak pilihan diadepan lo, itu kesempatan besar buat lo untuk ngerubah apa yang lo pengen rubah, jangan lupa sertain Tuhan dalam setiap pilihan lo. Ga mau kan lo salah pilih lagi? Tuhan itu baik kok, lo pasti ditunjukin mana yang baik dan mana yang buruk. Keep Smile yeah! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar